Atasi Antrian Pasien di Rumah Sakit yang Menumpuk dengan periksa.id
Pernahkah Anda mengalami antrian pasien di rumah sakit yang menumpuk? Apalagi ketika Anda dalam kondisi yang membutuhkan penanganan segera. Mengapa ya hal itu bisa terjadi? Yuk simak penjelasannya.
Mengapa Antrian Pasien Bisa Menumpuk di Rumah Sakit?
Berdasarkan prosesnya, pendaftaran pasien dibagi menjadi dua, yaitu pendaftaran pasien rawat jalan baru dan pasien rawat jalan lama. Untuk pendaftaran pasien baru syaratnya adalah harus menunjukkan surat rujukan pasien dari faskes 1 atau puskesmas, lalu pasien diharuskan untuk mengisi data diri, dan selanjutnya petugas pendaftaran akan memasukkan informasi pasien. Namun, alur proses pendaftaran pasien baru dan lama itu berbeda. Untuk pendaftaran pasien lama prosesnya dibagi menjadi dua, yaitu pasien yang membuat janji bertemu dokter dan pasien datang langsung. Belum lagi, pada saat pasien harus antri pengambilan nomor antrian. Hal ini dapat menyebabkan antrian pasien yang begitu panjang.
Ada beberapa penyebab mengapa antrian pasien bisa menumpuk di rumah sakit, di antaranya:
Adanya banyak faktor penyebab terjadinya antrian pasien yang menumpuk di rumah sakit akan berdampak buruk bagi pasien maupun bagi faskes. Antrian pasien yang menumpuk dikhawatirkan dapat meningkatkan penyebaran virus dengan mudah, selain itu kualitas pelayanan rumah sakit juga dapat di cap buruk oleh pasien. Lantas, bagaimana solusinya untuk mengatasi antrian pasien yang menumpuk di rumah sakit?
Solusi Cegah Antrian Pasien yang Menumpuk di Rumah Sakit
Saat ini, teknologi sudah mendukung untuk berbagai layanan kesehatan. Fasilitas kesehatan di indonesia kini dapat beralih ke sistem pelayanan berbasis online. Layanan antrian online adalah solusi yang tepat untuk diterapkan oleh rumah sakit saat ini. Pasien dapat dengan mudah mendaftar untuk menerima layanan rumah sakit.
Untuk dapat mengimplementasikan digitalisasi layanan antrian, kini berbagai faskes di Indonesia dapat berkolaborasi di ekosistem periksa.id. Periksa.id hadir dengan memberikan berbagai fitur yang lengkap yang dapat menunjang faskes untuk go digital. Dengan digitalisasi faskes bersama periksa.id, faskes tidak perlu lagi khawatir dalam mengatasi antrian pasien yang menumpuk karena periksa.id dapat memberikan kemudahan dalam proses admisi di faskes Anda. Bahkan, Anda dapat dengan mudah untuk melakukan pencarian nomor rekam medis pasien, nomor BPJS, nama pasien, alamat, tanggal lahir, dan lain-lain. Sehingga, faskes Anda menjadi lebih efektif, efisien, dan mutu pelayanannya meningkat.
Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera beralih ke digital bersama periksa.id.
Hubungi kami di +62 851 7235 4212 dan untuk info lebih lanjut ikuti kami di:
Instagram: periksa.id
Facebook: periksa.id
LinkedIn: periksa.id
Youtube: Cerita Periksa
Sumber Referensi:
https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/246/efisiensi-pelayanan-di-era-disrupsi-teknologi-digital
Berita Terkait
Soho Pancoran, Unit 2102
Jl. Let. Jend. MT. Haryono Kav. 2-3, RT.1/RW.6, Tebet Bar., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
support@periksa.id